Sambut Liburan Akhir Tahun, Dusun Semilir Siapkan Wahana Wisata Baru

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Dusun Salju, menjadi salah satu wahana baru andalan pengelola Dusun Semilir untuk menarik pengunjung pada liburan akhir 2022 nanti.
Dusun Salju, menjadi salah satu wahana baru andalan pengelola Dusun Semilir untuk menarik pengunjung pada liburan akhir 2022 nanti. | Foto: Bowo Pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Dalam menyambut kunjungan wisatawan pada liburan akhir tahun nanti, pengelola Taman Wisata Dusun Semilir, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mengandalkan daya tarik sejumlah wahana baru.

Setidaknya ada empat wahana baru yang siap menghadirkan pengalaman seru bagi pengunjung pada daya tarik wisata (DTW) yang berlokasi di Jalan Soekarno- Hatta No 14, lingkungan Ngemplak, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang ini.

“Masing-masing Dusun Kirana, Perosotan Pelangi, Panorama View, serta Dusun Salju,” ungkap General Manager PT Desa Wisata Indonesia (Dusun Semilir), Ajris Sufata, di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (9/12).

Dari wahana ini, jelasnya, Dusun Salju diharapkan menjadi favorit baru bagi para pengunjung di Taman Wisata Dusun Semilir, selain sejumlah wahana seperti Perosotan Pelangi.

Dusun Salju, merupakan wahana baru yang menawarkan pengalaman baru kepada para wisatawan, dengan menikmati keseruan suasana desa bersalju seperti halnya di Pegunungan Alpen di Eropa.

Dengan suhu udara berkisar 5 hingga 10 derajat Celcius, pengunjung bisa bermain perosotan di atas butiran es, bola salju, butiran-butiran salju yang disemprotkan melalui alat khusus dan juga berfoto layaknya berada di pegunungan Eropa.

“Untuk menikmati keseruan ini, pengunjung cukup hanya merogoh kocek untuk harga tiket Rp 15 ribu per orang (dewasa) dan Rp 10 ribu untuk anak-anak,” jelasnya.

Ajris juga menyampaikan, setelah proses pengembangan selama kurang lebih tiga tahun, Dusun Semilir bakal menggelar kegiatan Grand Opening, yang akan dilaksanakan pada 8 Januari 2023 mendatang.

Mengusung tema ‘Dusun Semilir Reborn’ acara grand opening ini akan menghadirkan konser grup musik asal Surabaya, Padi Reborn, serta grup band lokal pendamping Good Morning Everyone (GME) dan Srempet Gudal.

Selain itu juga dimeriahkan oleh penampilan seperti Marionet di jalan kenangan, group Angklung di Plataran, Solo Saxophone di Jalan Kenangan, Dusun Ndadari di Plataran, Carnaval GO dan Drumblek di Plataran, juga live music yang akan dimulai dari pukul 10.00 -17.30 WIB.

Ia juga menyampaikan, grand opening ini sebagai bentuk sambutan dan juga harapan terhadap beberapa pembukan wahana baru serta sistem operasional serta pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Terkait


Pengelola Destinasi Wisata Terapkan Protokol Kesehatan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark