Ultherapy, Perlambat Proses Penuaan dengan Teknologi Ultrasound

Red: Fernan Rahadi

Ultherapy treatment, perawatan kecantikan yang menggunakan teknologi ultrasound yang aman.
Ultherapy treatment, perawatan kecantikan yang menggunakan teknologi ultrasound yang aman. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menua adalah suatu proses waktu yang tidak dapat kita hindari. Tetapi jika kita dapat memperlambat proses penuaan tersebut dengan berbagai macam perawatan (treatment) wajah dan badan, kenapa tidak mencobanya? Baru-baru ini terdapat perawatan bernama Ultherapy treatment di Quickglam Clinic.

Ultherapy treatment, yang berasal dari Amerika Serikat dan sudah mendapat sertifikasi US FDA, merupakan sebuah perawatan kecantikan yang menggunakan teknologi ultrasound yang aman, dan tanpa operasi. Ultherapy dapat mengangkat dan mengencangkan kulit secara bertahap dari dalam keluar tanpa harus operasi. 

Ultherapy menghantarkan energi ultrasound non-invasif (tanpa bedah) untuk memanaskan kolagen yang melemah pada berbagai lapisan kulit yang akan memicu regenerasi alami dan merangsang pertumbuhan kolagen baru.

"Hasilnya pun akan nampak secara bertahap setelah 2-3 bulan dan peningkatan akan terus berlangsung hingga enam bulan setelah perawatan. Dan hasilnya bertahan hingga 1-2 tahun tergantung kondisi," dalam siaran pers Quickglam, Jumat (12/9/2022).

Perawatan ini bisa dilakukan oleh siapa pun yang mulai mengalami penuaan kulit. Ada banyak faktor penyebab kulit menua, antara lain paparan sinar matahari, gaya hidup, gravitasi, dan waktu. 

"Pada saat kita berusia 20 tahun ke atas sebenarnya telah terjadi penurunan produksi kolagen, serat kolagen melemah dan kulit mulai kehilangan elastisitas. Kemudian di usia 30 tahun, mulai terlihat tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput, pipi turun atau kendur, mata berkantung, leher mengendur dan rahang bergelambir. 

Karena sebenarnya di usia 30 tahun ke atas itu, jaringan kolagen di kulit kita mulai lebih banyak yang rusak ketimbang terbentuk. Jadi, untuk menabung kolagen bisa dilakukan di usia 30," katanya.

Berdasarkan riset dan uji klinis yang juga sudah di-approved oleh US FDA, hanya Ultherapy yang bisa memberikan perawatan optimal jauh ke dalam lapisan kulit tanpa membedah atau melukai permukaan kulit. 

"Tempat produksi kolagen dan perlekatan kulit di dalam tubuh kita itu berada di kedalaman 4,5 milimeter. Maka, ada tiga jenis kedalaman kulit yang bisa dijangkau oleh Ultherapy yaitu kedalaman 1,5mm, 3,0 mm dan 4,5mm. Ultherapy dapat menjangkau baik lapisan luar maupun mencapai lapisan kulit paling dalam (mencapai jaringan SMAS yaitu area di bawah kulit, tempat diproduksinya kolagen). Hanya Ultherapy yang bisa memanaskan kolagen yang melemah hingga 60-70 derajat Celsius. Ini adalah suhu optimal untuk menstimulasi tumbuhnya kolagen baru atau neokolagenesis."

Ultherapy ini memang bukan face lift surgery yang langsung terlihat instan mengencangkan kulit. "Tapi ultherapy ini tepatnya adalah menabung kolagen. Maka lama kelamaan, kulit akan terlihat lebih kencang, lebih fresh dan juga terlihat lebih V-shape wajahnya. Efek ini memang baru terlihat 2-3 bulan setelah treatment, dan akan terus bertambah bagus dan bertahan sampai 1 tahun," katanya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Aplikasi MyVenus Permudah Konsumen Cari Produk dan Perawatan Kecantikan

Ilmuwan Uji Coba Ultrasound untuk Terapi Kanker

Kecanduan Sosmed Berdampak Positif ke Industri Kecantikan

Ibu Hamil dan Menyusui Disarankan Jaga Kesehatan Kulit

Memperbaiki Kecantikan dari Dalam

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark