Selasa 13 Dec 2022 19:34 WIB

FEB UMP Komitmen Internasionalisasi Program Terus Digenjot

Salah satunya dengan mendukung 'student mobility program'.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus UMP.
Foto: Dokumen
Kampus UMP.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkomitmen melaksanakan internasionalisasi kampus. Salah satunya dengan mendukung student mobility program.

Hal itu diungkapkan Dekan FEB UMP, Dr Naelati Tubastuvi,  saat dikunjungi Assoc Prof Angeline Nareswari dari California.

“Assoc Prof Angeline Nareswari merupakan dosen dari California State University Monterey Bay (CSUMB). Kunjungan ini merupakan inisiasi awal untuk dilakukannya student mobility program,” katanya, di Purwokerto.

Ia menjelaskan, College of Business CSUMB merupakan kampus yang berdedikasi pada program community service learning dan internship sehingga sangat cocok dengan kebutuhan mahasiswa FEB UMP untuk mengembangkan kemampuannya di masyarakat umum dan dunia kerja.

Menurutnya, FEB UMP sedang dalam mode berlari pada urusan internasionalisasi, dan akan terus membuka peluang kepada para mahasiswa untuk berani mendapatkan pengalaman di dunia internasional.

"Kami juga akan secara berkala mengagendakan kegiatan-kegiatan internasional, baik mendatangkan atau mengirim dosen dan mahasiswa dari dan ke negara-negara lain,” ujarnya.

Diskusi kerja sama dilanjutkan dengan acara International Guest Lecture dengan tema Contemporary Perspectives in Marketing: Service-Dominant Logic yang diselenggarakan di Aula Syamsuhadi Irsyad, Lantai 10 Gedung AR Fachruddin.

“Peserta merupakan mahasiswa S1 Manajemen yang sedang mengambil mata kuliah Metopen Pemasaran dan seluruh mahasiswa pada program International Class,” katanya.

Acara berlangsung meriah, dengan dimoderatori oleh Suryo Budi Santoso, mahasiswa diberikan materi yang sangat menarik tentang bagaimana pemasaran jasa berkembang dengan lebih luas.

Mahasiswa juga mendapatkan wawasan bagaimana perkembangan pemasaran di Amerika Serikat sehingga bisa mengaplikasikan hal baik yang dapat dicontoh oleh Indonesia.

“Saat sesi tanya jawab, mahasiswa begitu antusias untuk bertanya agar pemahamannya lebih mendalam,” katanya.

Sementara itu, Assoc Prof Angeline Nareswari, mengaku senang bisa berkunjung dan memberikan materi kuliah di FEB UMP.

"Sambutan yang saya terima sangat hangat dan mahasiswa yang hadir memiliki rasa keingintahuan yang besar dan bersemangat untuk bertanya. Semoga ke depan saya bisa berjumpa lagi dengan para mahasiswa dan staf FEB UMP di California," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement