Selasa 27 Dec 2022 16:53 WIB

Libur Nataru, Polres Sukoharjo Cek Kelayakan Wahana Wisata

Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pengecekan beberapa sarana dan wahana di destinasi wisata oleh Polres Sukoharjo, Selasa (27/12).
Foto: Dokumen
Pengecekan beberapa sarana dan wahana di destinasi wisata oleh Polres Sukoharjo, Selasa (27/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Dalam rangka libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 serta bertepatan dengan libur sekolah, Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, terus menggiatkan patroli wilayah serta memantau sejumlah objek destinasi wisata di Kota Makmur.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kasi Humas AKP Suparno, mengatakan selain memastikan kondusivitas keamanan, pihaknya juga akan mengecek dan memastikan kelayakanan wahana maupun tempat permainan.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menikmati libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar AKP Suparno, Selasa (27/12/2022).

Suparno menjelaskan pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut sejalan dengan jumlah pengunjung yang diprediksi akan meningkat selama liburan Nataru.

"Mengingat saat ini pasca-pandemi Covid-19 sudah terdapat kelonggaran yang signifikan, maka objek wisata menjadi daya tarik wisatawan,” terangnya.

Suparno menghimbau kepada pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi. Selain itu pihaknya juga meminta pengelola untuk menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

Selain itu, bagi wisatawan yang membawa anak kecil, pihaknya juga meminta agar orang tua untuk mengawasi serta mendampingi.

"Di wahana wisata anak, disarankan agar anak-anak wajib didampingi orang tua atau pendamping dari pengelola objek wisata. Sehingga jika terjadi masalah dengan anak tersebut bisa segera tertangani dengan cepat,” kata dia.

Sekadar informasi, sejumlah tempat wisata di Sukoharjo meliputi, Batu Seribu, Waterboom Pandawa Solo Baru, Gunung Sepikul, dan lain sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement