Senin 09 Jan 2023 08:33 WIB

Season 4 Hadir, 'Bungo Stray Dogs' Bakal Tayang 13 Episode

Anime ini masuk dalam daftar anime musim dingin 2023.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster anime Bungo Stray Dogs Season 4.
Foto: Dokumen
Poster anime Bungo Stray Dogs Season 4.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Bungo Stray Dogs kembali hadir dengan season 4 di Januari 2023 ini. Serial tersebut baru saja ditayangkan perdana pada 4 Januari kemarin, sebagai salah satu anime yang masuk dalam daftar anime musim dingin 2023.

Dalam daftar Blu-ray dan DVD seperti yang dilansir dari ComicBook, disebutkan serial ini akan ditayangkan sebanyak 13 episode. Berbeda dengan season 3 yang hanya berjumlah 12 episode.

Di 2023 ini Bungo Stray Dogs akan bertahan lebih lama di layar kecil, sejak season sebelumnya atau season 3 selesai ditayangkan pada Juni 2019 lalu. Hal ini juga menjadikan season 4 memiliki episode lebih banyak dibandingkan season-season sebelumnya.

Season baru dari Bungo Stray Dogs dapat disaksikan di layanan streaming Crunchyroll. Season 4 sendiri melanjutkan kisah dari season 3, yang bercerita tentang sebuah organisasi teroris bernama Decay of the Angel, mencoba untuk menghancurkan Armed Detective Agency (ADA).  

Organisasi tersebut menjebak dan memfitnah ADA telah melakukan pembunuhan yang di-setting oleh Fyodor. Fyodor sendiri merupakan salah satu anggota dari Decay of the Angel.

Hal ini membuat Fukuzawa Yukichi yang merupakan pemimpin ADA bersama anak buahnya berusaha memecahkan permasalahan tersebut. Di season 4, mereka kembali dibantu oleh Port Mafia untuk menghadapi Decay of the Angel.

Selain Decay of the Angel, Hunting Dogs juga menjadi ancaman besar bagi ADA di season 4 serial Bungo Stray Dogs. Beberapa karakter yang sudah ada di season sebelumnya juga kembali dihadirkan di season 4 ini.

Tidak hanya Osamu Dazai, namun anggota lainnya dari ADA juga kembali beraksi yakni Nakajima Atsushi hingga Edogawa Ranpo. Sedangkan, dari Port Mafia, Ryunosuke Akutagawa juga kembali dihadirkan.  

Sebagai informasi, serial Bungo Stray Dogs digarap oleh Bones Studio. Serial ini diadaptasi dari manga Jepang yang ditulis oleh Kafka Asagiri dan diilustrasikan oleh Sango Harukawa.

Manganya telah diserialkan di majalah Young Ace, yang mana dipublikasikan oleh Kadokawa Shoten sejak 2012. Sedangkan, untuk debut animenya sendiri dimulai pada 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement