Kamis 12 Jan 2023 08:50 WIB

Jungkook BTS Masuk Nominasi iHeart Radio Music Awards

Ia menjadi solois K-Pop pertama yang meraih nominasi tersebut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jungkook BTS
Foto: Dokumen
Jungkook BTS

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Popularitas grup K-Pop BTS tidak pernah surut meskipun aktivitas grupnya mengalami hiatus. Hal ini dibuktikan melalui raihan prestasi yang didapatkan para personilnya.

Jungkook termasuk salah satu personil BTS yang karirnya sebagai solois mendapatkan respons positif dari masyarakat. Pasalnya, Jungkook baru-baru ini masuk nominasi dalam ajang iHeart Radio Music Awards.

Capaian ini membuatnya menjadi solois K-Pop pertama yang mampu meraih hal tersebut. Dilansir dari laman Allkpop pada Kamis (12/1/2023), capaian ini diraih melalui lagu Left and Right.

Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Jungkook dengan Charlie Puth. Pada ajang penghargaan tersebut, lagu Left and Right masuk sebagai salah satu nominasi video musik terbaik.

 

Sebelumnya, Jungkook tidak hanya mendapatkan kesuksesan dari masyarakat melalui lagu Left and Right. Personil termuda BTS ini juga mendapatkan kesuksesan melalui dua lagu solo lainnya. Dua lagu tersebut antara lain Stay Alive dan Dreamers.

BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan grup K-Pop fenomenal dari Korea Selatan. Grup ini terdiri atas RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook. Grup yang dikelola Big Hit Music ini debut pada 12 Juni 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement