Kamis 19 Jan 2023 13:21 WIB

UMP Buka Pelayanan Paspor Kolektif Eazy Passport

Program ini ditujukan untuk sivitas akademika UMP dan masyarakat umum.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas menyerahkan paspor kepada warga.
Foto: ANTARA/Irwansyah Putra
Petugas menyerahkan paspor kepada warga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melalui Biro Kantor Internasional bekerja sama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap mengadakan Program Eazy Passport atau pelayanan paspor kolektif. Kegiatan tersebut digelar di UMP Tower AR Fakhrudin Kampus Ahmad Dahlan.

Kepala Biro Urusan Internasional, Condro Nur Alim mengatakan, program Eazy Paspor ini melayani sedikitnya 55 orang yang akan melakukan pembuatan paspor baru ataupun penggantian paspor.

“Program ini ditujukan untuk sivitas akademika UMP dan masyarakat umum yang membutuhkan pelayanan paspor,” katanya, Kamis (19/1/2023).

Menurut dia, program Eazy Passport merupakan program rutin UMP yang dilaksanakan setiap tahun dengan menggandeng Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap sebagai penyedia layanan pembuatan dan penggantian paspor.

“Sivitas akademika UMP dan masyarakat sangat terbantu dengan adanya program ini karena mereka tidak perlu lagi datang jauh ke Kantor Imigrasi di Cilacap atau unit layanan pembuatan paspor lainnya. Mereka tidak perlu lagi berebut antrian online. Melalui program ini, kami hadirkan Kantor Imigrasi ke kampus UMP,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra, melalui Kepala Urusan Kepegawaian, Teguh Suroso, mengatakan program Eazy Passport ini cukup menarik antusiasme masyarakat. Terbukti dengan jumlah pemohon paspor yang mencapai 55 orang.

“Total pemohon paspor yang telah kami layani ada sejumlah 55 orang. Hal ini menunjukkan masyarakat sangat antusias terhadap program ini dan menyambut baik pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap ini,” kata dia.

Dijelaskan, UMP dan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Cilacap terus bersinergi dalam mendukung program pemerintah terkait pelayanan paspor bagi masyarakat. “Salah satunya dengan program Eazy Passport yang telah dilaksanakan ini,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement