Kolaborasi 'Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju' Dukung Pendidikan dan Nutrisi Anak

Red: Fernan Rahadi

Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), berkolaborasi melalui gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia melalui dukungan fasilitas laptop, paket perlengkapan sekolah mulai dari tas hingga alat tulis dan paket nutrisi bagi anak-anak PAUD di seluruh provinsi di Indonesia.
Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), berkolaborasi melalui gerakan sosial Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia melalui dukungan fasilitas laptop, paket perlengkapan sekolah mulai dari tas hingga alat tulis dan paket nutrisi bagi anak-anak PAUD di seluruh provinsi di Indonesia. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya mendukung visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan Generasi Emas 2045, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), berkolaborasi melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia melalui dukungan fasilitas laptop, paket perlengkapan sekolah mulai dari tas hingga alat tulis dan paket nutrisi bagi anak-anak PAUD di seluruh provinsi di Indonesia. 

Kolaborasi ini didasari komitmen SGM Eksplor agar setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan.

Seperti diketahui, Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan dalam mempersiapkan SDM unggul untuk kemajuan masa depan bangsa. Di antaranya pemerataan akses pendidikan dan nutrisi di seluruh daerah dan masih banyaknya masyarakat yang dalam kondisi kurang beruntung. 

Terlebih lagi, pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi. Kondisi tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa sembilan dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan yang memadai untuk bisa mencapai kemajuan.  

"Padahal, pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan merupakan dua hal utama yang perlu dimiliki oleh setiap anak untuk bisa tumbuh menjadi anak generasi maju. Bahkan dua faktor tersebut merupakan salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Itu sebabnya, SGM Eksplor mengajak berbagai pihak, salah satunya Alfamart untuk berkolaborasi dalam meningkatkan standar nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di berbagai daerah, terutama bagi mereka yang membutuhkan," jelas Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya, dalam siaran pers, Sabtu (21/1/2023).

Sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen dengan menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia. Upaya tersebut dilakukan sebagai kontribusi dalam mendorong terciptanya visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045. 

Lebih lanjut Shiera mengatakan, gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan lebih banyak anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai. Hal ini juga menjadi upaya dari SGM Eksplor untuk  dapat terus mendukung anak-anak Indonesia untuk anak-anak Indonesia untuk memiliki kesempatan  agar tumbuh maksimal jadi Anak Generasi Maju.

Program donasi kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart ini mengajak konsumen untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mendukung kemajuan lebih banyak lagi anak Indonesia. Setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di periode 1 Agustus-31 Oktober 2022, di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift, akan dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan. 

Untuk dukungan 40 ribu paket akses nutrisi selama tiga bulan disalurkan kepada 5.000 anak PAUD di atas 3 tahun dari 250 PAUD yang membutuhkan, dari Aceh hingga Papua. Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa 750 fasilitas pendukung pembelajaran dengan rincian 250 laptop, 250 paket buku  dan 250 paket alat tulis bagi anak-anak PAUD yang berada di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua. 

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyambut baik kembalinya kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia. "Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kepedulian kami mendukung anak Indonesia yang kurang beruntung. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar tetap bisa mendapatkan meraih impian mereka. Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran," katanya.

Salah seorang siswa penerima bantuan dari Bali, Ni Kadek Antari, mengaku berbahagia dan bersyukur, karena mendapatkan bantuan yang bisa digunakan untuk keperluan ke sekolah. Ia berharap agar Alfamart dan SGM Eksplor terus menunjukkan kepeduliannya melalui program bantuan yang digelar.adalah salah satu murid penerima manfaat akses pendidikan dari program kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart. "Terima kasih bantuannya sangat bermanfaat bagi kami, semoga Alfamart dan SGM Eksplor semakin  jaya ke depannya," katanya.

Bunda PAUD Kota Denpasar yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian paket bantuan berupa laptop, susu SGM Eksplor, tas lengkap dengan peralatan tulis, buku, serta item Disney ke TK Sanggar Kegiatan Belajar Kota Denpasar. "Bantuan yang diberikan Alfamart ini menunjukan jika Alfamart peduli terhadap kelangsungan pendidikan dan tumbuh kembang anak. Semoga Alfamart terus menunjukkan kepeduliannya melalui program-program CSR-nya," kata istri Wali Kota Denpasar ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


LAZISNU dan Alfamart Salurkan Bantuan Psikososial dan Nutrisi Penyintas Gempa Cianjur

BSI Layani Tarik Tunai Tanpa Kartu di Alfamart

Komitmen Pemberdayaan Masyarakat, Alfamart dan Universitas Negeri Jakarta Bersinergi

Cuan 142 Persen Sejak Awal Tahun, Begini Prospek Saham AMRT

Alfamart Ajak Anak-Anak Mencintai Bumi Sejak Dini

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark