Siap-Siap, Ini Anime Paling Ditunggu di 2023

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023.
Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sejumlah anime baru sudah mulai dirilis di Januari 2023 ini, termasuk anime yang tengah tayang. Namun, masih banyak anime lainnya akan dirilis di 2023 ini, yang mana masuk dalam daftar anime paling ditunggu.

Pada 2023 menjadi tahun kebangkitan anime dari pandemi Covid-19, mengingat masifnya anime yang dirilis di tahun ini. Semakin banyak anime-anime hits yang sudah tayang sebelumnya, dilanjutkan dengan season baru di 2023 ini.

Seperti Jujutsu Kaisen, Demon Slayer:Kimetsu no Yaiba,  Bleach: Thousand-Year Blood, hingga Dr Stone. Bahkan, beberapa di antaranya merupakan anime baru yang akan dirilis di 2023 ini, salah satunya Mashle: Magic and Muscles.

Berikut anime-anime yang akan dirilis tahun ini, dan merupakan anime paling ditunggu:  

1. KonoSuba: An Explosion on This Wonderful World!

Musim semi 2023 nanti akan dimulai dengan kembalinya Konosuba ke dunia anime. Anime yang juga penuh dengan humor ini akan melengkapi daftar tonton penggemar anime di 2023.

2. Dr Stone: New World

Serial Dr Stone juga akan kembali dengan season baru yakni season ketiga, yang direncanakan akan dirilis pada April 2023. Season kedua yang sudah tayang pada 2021 lalu, mengakhiri konflik antara Kingdom of Science yang didirikan Senku Ishigami dengan Tsukasa Empire.

Season ketiganya akan menampilkan petualangan baru dari Senku dan karakter lainnya dalam serial Dr Stone. Mereka akan melintasi lautan untuk mencari sumber daya baru, dan tentunya petualangan tersebut akan memunculkan tantangan dan bahaya yang lebih besar.  

3. Mashle: Magic and Muscles

Serial ini juga direncanakan akan dirilis April 2023 nanti. Anime tersebut diadaptasi dari manga yang populer, karya Hajime Komoto.

Ceritanya sendiri seperti karakter Saitama dalam One-Punch Man yang terlempar ke dunia Harry Potter. Anime ini akan diisi dengan berbagai humor dan bagi penggemar yang penasaran dengan Mashle: Magic and Muscles, jangan lewatkan serial yang satu ini pada April nanti.

4. Demon Slayer: Swordsmith Village Arc

Banyak penggemar yang tengah menanti kelanjutan dari serial ini. Jangan khawatir, Tanjiro Kamado akan kembali bersama teman-temannya pada April 2023.

Anime yang sukses di tiap season, maupun filmnya ini akan kembali membawa petualangan Tanjiro yang lebih berbahaya. Ditemani dengan dua Hashira, yakni Love Hashira, Mitsuri Kanroji dan Mist Hashira, Muichiro Tokito, Tanjiro bersama teman-temannya akan menghadapi lawan yang lebih kuat bersama

5. Jujutsu Kaisen Season 2

Dua tahun lebih sejak Jujutsu Kaisen season pertama ditayangkan pada 2020 lalu, akhirnya serial ini kembali di 2023. Dijadwalkan, Jujutsu Kaisen season kedua yang digarap oleh studio MAPPA ini akan dirilis pada Juli 2023 mendatang.

Di season kedua, Jujutsu Kaisen lebih berfokus kepada masa lalu Satoru Gojo. Di season kedua ini juga akan lebih menampilkan hubungan yang lebih dalam antara Gojo dengan Suguru Geto, yang mana di season sebelumnya ditampilkan sebagai antagonis.

6. Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2

Sukses dengan serial sebelumnya yang baru saja ditayangkan di 2022, Bleach: Thousand-Year Blood War kembali di 2023. Tidak perlu menunggu lama, anime yang diadaptasi dari manga karya Tite Kubo ini memenuhi harapan penggemar dengan dijadwalkan dirilis pada Juli 2023.

7. Zom 100: Bucket List of the Dead

Anime ini juga dijadwalkan dirilis pada Juli 2023 mendatang. Zom 100: Bucket List of the Dead menjadi salah satu anime baru yang menarik hadir di musim panas tahun ini.

Serial ini sendiri diadaptasi dari manga karya Haro Aso, yang tak lain juga merupakan kreator dari Alice in Borderland. Alice in Borderland yang ditayangkan dalam bentuk live-action mendapat kesuksesan di Netflix, dan tentunya penggemar juga berharap banyak pada karya lain dari Haro Aso, Zom 100: Bucket List of the Dead.

8. Undead Unluck

Rilis resmi anime Undead Unluck belum dapat dipastikan, namun akan diumumkan di 2023. Seperti Mashle: Magic and Muscles, anime ini juga sangat unik.

Undead Unluck sendiri merupakan adaptasi dari manga karya Yoshifumi Tozuka. Ceritanya berpusat pada seorang perempuan bernama Fuuko Izumo yang sangat tidak beruntung, dan membawa kematian kepada orang lain yang disentuhnya.

Ia bekerja sama dengan seorang pria abadi bernama Andy, dan keduanya membentuk tim terliar yang pernah ada.

9. Solo Leveling

Berbeda dengan serial anime lainnya, Solo Leveling diadaptasi dari webcomic Korea. Webcomic karya Chugong dan Jang Sung-Rak ini akan diumumkan untuk tayang di 2023.

10. Attack on Titan: Final Season Part 3

Terakhir, Attack on Titan yang menjadi anime paling ditunggu di 2023 ini. Anima karya Hajime Isayama tersebut akan dirilis di Maret 2023.

Anime ini sudah menayangkan berbagai season, dengan final season yang akan membawa cerita Attack on Titan menuju akhir. Final season ini akan lebih menarik untuk dinantikan, dan melihat seperti apa akhir yang akan dibawa oleh serial yang digarap studio MAPPA tersebut.

Terlebih, Isayama juga pernah meminta maaf kepada penggemar terkait ending dari Attack on Titan. Ia meminta maaf mengingat ending Attack on Titan tidak seperti yang diharapkan penggemar.

Saat ini, penggemar masih bertanya-tanya apakah ending Attack on Titan sama atau berbeda dengan yang sudah diceritakan di manga karya Isayama tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Trigun Stampede, Remake Anime Klasik Tahun 90-an

Season 4 Hadir, 'Bungo Stray Dogs' Bakal Tayang 13 Episode

Belum Sempat Nonton? Ini Rekomendasi Anime Terpopuler 2022

Anime Tokyo Revengers Season 2 Bakal Rilis Januari 2023 Ini

Jepang Hempaskan Jerman 2-1, Warganet: Blue Lock Ternyata Nyata!

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark