Kreator 'Jujutsu Kaisen' Berencana Akhiri Serialnya di 2023 Ini

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2. | Foto: Tangkapan layar

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kreator Jujutsu Kaisen, Gege Akutami berencana untuk mengakhiri serial manganya di 2023 ini. Akutami akan mengakhiri salah satu franchise anime Jepang terbesar tersebut setelah memulai debutnya sejak 2018.

"Selamat Tahun Baru! Akan menyenangkan untuk mengakhiri cerita (Jujutsu Kaisen) tahun ini," kata Akutami saat memposting chapter baru Jujutsu Kaisen seperti yang dilansir dari ComicBook, Ahad (22/1).

Pemberitahuan akan diakhirinya manga Jujutsu Kaisen oleh Akutami menyusul akan dirilisnya season kedua adaptasi animenya di 2023 ini. Saat ini, Akutami masih terus menghadirkan update dari manga Jujutsu Kaisen tiap pekannya.

Mengingat Akutami sudah ada rencana untuk mengakhiri manga tersebut di 2023, dimungkinkan ia sudah memiliki ide bagaimana mengakhiri serial tersebut. Meski begitu, penggemar yang mengikuti manganya banyak yang beranggapan bahwa cerita Jujutsu Kaisen masih jauh dari akhir.

Saat ini manga Jujutsu Kaisen tengah menceritakan terkait turnamen yang mempertaruhkan ribuan nyawa. Melalui permainan hidup dan mati, Culling Game, mengadu banyak penyihir satu sama lain.

Sementara itu, Kenjaku (antagonis) membuat semuanya menjadi semakin rumit. Sebab, ia bernegosiasi dengan Pemerintah Amerika Serikat dan meminta untuk mendatangkan 800 tentara AS guna menculik masyarakat Jepang.

Mendengar Akutami akan mengakhiri manga ini, tentu membuat penggemar Jujutsu Kaisen banyak yang menolak rencana tersebut. Hal ini mengingat Jujutsu Kaisen juga merupakan salah satu manga Jepang dengan penjualan yang cukup tinggi secara global, tidak hanya di Jepang.

Bahkan, pendapatannya di 2022 membuat manga Akutami tersebut berada di puncak daftar manga terlaris Jepang. Manga Jujutsu Kaisen mulai populer sejak adaptasi anime season pertamanya ditayangkan, yang mana digarap oleh Studio MAPPA.

Untuk season keduanya sendiri, anime Jujutsu Kaisen direncanakan akan dirilis musim semi tahun ini yakni Juli 2023. Season keduanya akan berfokus pada masa lalu Satoru Gojo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


MBS Konfirmasi Kemungkinan Season 2 Jujutsu Kaisen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark