Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Foto dalam Kualitas Asli

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fernan Rahadi

Whatsapp
Whatsapp | Foto: Unsplash

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform perpesanan WhatsApp dilaporkan berencana membiarkan pengguna mengirim foto dalam kualitas asli. Nantinya, pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas penuh tanpa harus khawatir tentang kompresi gambar.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. "WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11: Apa yang baru? WhatsApp sedang berupaya mengirim foto dalam kualitas aslinya untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang,” kata WABetaInfo dalam cuitan Twitternya.

Meskipun WhatsApp sudah memungkinkan pengguna memilih antara otomatis, kualitas terbaik, dan penghemat data, platform tersebut saat ini tidak mengizinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran dan resolusi aslinya. Sebagai gantinya, gambar-gambar ini dikompresi bahkan, saat memilih kualitas terbaik untuk menyediakan transfer data lebih cepat yang menghabiskan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Dilansir The Verge, Selasa (24/1/2023), menurut WABetaInfo, fitur baru ini termasuk dalam beta WhatsApp untuk Android 2.23.2.11 tetapi sedang dikembangkan. Oleh karena itu, sekarang belum tersedia untuk penguji beta.

WABetaInfo menemukan fitur tersebut sebagai pengaturan kualitas foto baru di dalam header alat gambar. Berbeda dengan pembaruan yang sebelumnya memperkenalkan konfigurasi kualitas yang dapat disesuaikan untuk pengguna WhatsApp, tidak disebutkan apakah fitur baru ini juga akan diperluas ke video yang dikirim di platform.

Jika tidak, masih ada solusi yang memungkinkan pengguna menghindari WhatsApp mengompresi konten dengan mengubah ekstensi file untuk mengirimkannya sebagai dokumen, bukan gambar atau video.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Download GB WhatsApp v9.52 Terbaru, Bisa Gunakan Tema One Piece

Download GB WhatsApp v14.10, Ada Fitur Unik Chatting Palsu

Download GB WhatsApp Pro dari Google tanpa Kedaluwarsa, Bisa Auto Balas Pesan

Bagaimana Cara Mendownload WA GB (GB WhatsApp) di Google? Simak Disini

Download GB WhatsApp Mod v19.50.1, Gratis Nikmati Puluhan Fitur Terbaik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark