Selasa 24 Jan 2023 07:42 WIB

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Kirim Foto dalam Kualitas Asli

Fitur baru ini termasuk dalam beta WhatsApp untuk Android 2.23.2.11.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fernan Rahadi
Whatsapp
Foto: Unsplash
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform perpesanan WhatsApp dilaporkan berencana membiarkan pengguna mengirim foto dalam kualitas asli. Nantinya, pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas penuh tanpa harus khawatir tentang kompresi gambar.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo. "WhatsApp beta untuk Android 2.23.2.11: Apa yang baru? WhatsApp sedang berupaya mengirim foto dalam kualitas aslinya untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang,” kata WABetaInfo dalam cuitan Twitternya.

Meskipun WhatsApp sudah memungkinkan pengguna memilih antara otomatis, kualitas terbaik, dan penghemat data, platform tersebut saat ini tidak mengizinkan pengguna mengirim foto dalam ukuran dan resolusi aslinya. Sebagai gantinya, gambar-gambar ini dikompresi bahkan, saat memilih kualitas terbaik untuk menyediakan transfer data lebih cepat yang menghabiskan lebih sedikit ruang penyimpanan.

Dilansir The Verge, Selasa (24/1/2023), menurut WABetaInfo, fitur baru ini termasuk dalam beta WhatsApp untuk Android 2.23.2.11 tetapi sedang dikembangkan. Oleh karena itu, sekarang belum tersedia untuk penguji beta.

WABetaInfo menemukan fitur tersebut sebagai pengaturan kualitas foto baru di dalam header alat gambar. Berbeda dengan pembaruan yang sebelumnya memperkenalkan konfigurasi kualitas yang dapat disesuaikan untuk pengguna WhatsApp, tidak disebutkan apakah fitur baru ini juga akan diperluas ke video yang dikirim di platform.

Jika tidak, masih ada solusi yang memungkinkan pengguna menghindari WhatsApp mengompresi konten dengan mengubah ekstensi file untuk mengirimkannya sebagai dokumen, bukan gambar atau video.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement