Selasa 24 Jan 2023 13:26 WIB

Makan Bersama Jokowi, Gibran Tepis Pembicaraan Terkait Pilgub 2024

Sebelumnya, Gibran menyatakan kesiapannya maju pada pemilihan gubernur 2024.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).
Foto: Republika/Alfian
Walikota Solo Gibran Rakabuming kaget atas penyataan terbuka Kaesang ingin terjun ke dunia politik, Selasa (24/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menampik terkait desas-desus dirinya yang mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) di DKI 2024 mendatang. 

"(Dapat dorongan dari bapak?) Endak juga, Pilgub terus yang dibahas," kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (24/1/2023).

Sebelumnya, pertemuan keluarga antara Jokowi dengan Gibran berlangsung di Ono Solo Coffee & Eatery, Senin (23/1/2023). Pertemuan tersebut dilakukan setelah kunjungan Jokowi bersama Gibran di beberapa proyek pembangunan di Kota Solo mulai dari Ngarsopuro, Solo Techno Park, hingga Solo Safari.

Selain itu, Gibran juga mengatakan tidak ada obrolan khusus yang terjadi selama makan siang tersebut. Apalagi yang berkaitan dengan Pilgub. "Kalau yang kemarin sih kebetulan tidak ada pembicaraan yang serius ke situ ya (Pilgub), lebih ke pembangun-pembangunan aja," katanya.

Selanjutnya, Gibran mengatakan ada beberapa masukan terkait pembangunan yang di Kota Solo. "Kalau Solo Safari lebih ke pencarian untuk funding untuk ke fase berikutnya, karo ngejar yang masih berantakan, kalau STP kan dah jalan, kalau Gatsu kemarin liat tempatnya pak Sardono lebih diisi konten lagi perlu digarap lagi," katanya.

Disinggung soal pemetaan 2024 lalu antara dirinya dengan Jokowi apakah berkaitan dengan Pilgub, ia menepis hal tersebut. "Endak, sing abot-abot karo senior wae. Aku ratau bahas ngono kui (Tidak, kalau yang berat-berat sama senior saja. Saya tidak pernah bahas yang seperti itu)," katanya.

Sebelumnya, Gibran menyatakan kesiapannya maju pada pemilihan gubernur 2024 mendatang jika mendapat penugasan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Saya siap kalau ada penugasan, bukan berarti aku mau nyagub, endak lo ya," kata Gibran, Jumat (20/1/2023).

Gibran menegaskan bahwa dirinya masih menunggu restu dan perintah dari ketua umum partai moncong putih tersebut. "Siap, kalau ada tugas ya harus siap toh, tapi bukan berarti saya punya ambisi, saya menunggu perintah gitu lo, bukan berarti mau nyagub," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement