Selasa 24 Jan 2023 19:06 WIB

Mantan Bek Persis Solo Resmi Perkuat PSS Sleman

Kevin mengaku tak sulit beradaptasi saat baru bergabung.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Yusuf Assidiq
Pendukung PSS Sleman mengibarkan bendera saat pertandingan Liga 1.
Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah
Pendukung PSS Sleman mengibarkan bendera saat pertandingan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman menambah amunisi baru untuk menjalani putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Pemain baru yang diperkenalkan adalah Kevin Gomes yang berposisi sebagai pemain belakang.

Sebelum bergabung di PSS pada putaran kedua ini, Kevin Gomes tercatat sebagai penggawa Persis Solo di putaran pertama. "Luar biasa senang rasanya bisa gabung dengan klub yang punya sejarah luar biasa panjang seperti PSS. Dan saya juga senang dapat diterima dengan baik oleh teman-teman pemain hingga pelatih," kata Kevin Gomes.

Putra dari pelatih asal Brasil Gomes de Oliveira ini mengaku tak sulit beradaptasi saat baru bergabung dengan skuad Super Elang Jawa. Ini karena ada beberapa pemain yang sudah dia kenal sebelumnya.

Menurutnya ini akan sangat membantu progresnya bersama PSS Sleman. "Ada beberapa rekan pemain di PSS yang sudah pernah satu tim dengan saya. Ini sangat membantu saya untuk beradaptasi. Dan sebagai pemain profesional, saya tentunya juga harus cepat beradaptasi," tegas pemain berusia 24 tahun itu.

Mengenai persaingan ketat di lini pertahanan PSS, khususnya di pos bek kiri dan bek tengah, Kevin Gomes mengatakan tidak mempermasalahkan hal itu. Dia mengaku justru semakin lebih terpacu dengan persaingan sehat yang ada di tim. 

"Di setiap tim pasti ada persaingan yang sehat. Dan ini akan membuat tim lebih kuat. Semua pemain akan saling menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement