Senin 30 Jan 2023 08:33 WIB

RSUD Prambanan Diharapkan Tingkatkan Layanan Kesehatan di Sleman Timur

RSUD Prambanan juga mendapatkan akreditasi Paripurna dari LAFKI.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam perayaan puncak Hari Jadi yang ke-13 RSUD Prambanan.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam perayaan puncak Hari Jadi yang ke-13 RSUD Prambanan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, hadir dalam perayaan puncak Hari Jadi yang ke-13 RSUD Prambanan dengan  tema 'Bersama, Masyarakat Sehat, Bahagia dan Sejahtera', Ahad (29/1/2023). Kustini berharap dengan bertambahnya usia, RSUD Prambanan semakin meningkatkan pelayanan kesehatannya agar lebih bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Terlebih RSUD Prambanan ini adalah rumah wisata yang menunjang medical tourism di wilayah Sleman timur, maka fasilitas-fasilitas kesehatannya harus selalu ditingkatkan," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Dirut RSUD Prambanan, Wisnu Murti Yani, mengatakan pada momen tersebut, RSUD Prambanan juga mendapatkan akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI). 

"Alhamdulillah dari hasil survey selama tiga hari yakni tanggal 6,9 dan 10 Januari, membuahkan hasil predikat Paripurna. Terima kasih untuk Dewas yang telah hadir saat survey, dan terimakasih kepada Bupati Sleman yang telah menjawab semua wawancara dengan baik," ujarnya.

Wisnu menjelaskan pada perayaan hari jadi ini RSUD Prambanan juga telah membuka layanan kesehatan baru, yakni layanan klinik kulit dan kelamin. Selain itu, pada acara tersebut juga diresmikan ruang PICU (Pediatric Intensive Care Unit) RSUD Prambanan.

RSUD Prambanan juga mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangkaian acara Hari Jadi yang ke-13 ini. Diantaranya melalui aksi RSUD Prambanan Peduli Karyawan, yang dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada para karyawan RSUD Prambanan. Selanjutnya RSUD Prambanan Peduli Pendidikan dan Kesehatan, yang diisi dengan kegiatan pembagian alat sekolah, donor darah dan khitanan masal. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement