Jumat 04 Jun 2021 15:20 WIB

Unissula Bentuk Kerja Sama dengan Pemprov Riau

Pemprov Riau sedang mencari mitra perguruan tinggi yang memilikiFakultas Kedokteran.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Dwi Murdaningsih
Kampus Unissula
Foto: Unissula
Kampus Unissula

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG—Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang segera wujudkan kolaborasi pendidikan di Provinsi Riau. Selain melibatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kolaborasi yang difasilitasi Polda Riau tersebut juga bakal melibatkan tiga perguruan tinggi  setempat.

Rektor Unissula, Bedjo Santoso mengatakan terkait dengan kolaborasi tersebut telah terbentuk Forum Kerjasama Tiga kampus Riau yang terlibat adalah Universitas Islam Riau, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan UIN Sultan Syarif Kasim.

Baca Juga

Menurutnya, pembentukan forum kerja tersebut merupakan realisasi dari kunjungan kerja pimpinan Unissula ke provinsi Riau. “Atas fasilitasi Polda Riau forum bisa menindaklanjuti kolaborasi pengembangan fasilitas pendidikan di Provinsi Riau,” kata Bedjo, Jumat (4/6).

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi, dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif Unissula untuk bersilaturahim dengan segenap elemen di Provinsi Riau.

Menurutnya, sebagai perguruan tinggi Islam, Unissula dinilai sangat cocok untuk mengembangkan kerja sama serta kolaborasi dalam memejukan pendidikan dengan Pemprov Riau yang mayoritas warganya adalah muslim.

Terlebih Unissula telah memiliki pengalaman dalam kerja sama dengan pemerintah daerah serta lembaga pendidikan tinggi, baik yang ada di tanah air maupun pendidikan tinggi yang ada di luar negeri.

“Kolaborasi pengembangan bidang pendidikan menjadi penting untuk bersama- sama mendidik serta memajukan keilmuan generasi bangsa ke depan,” tegasnya.

Rektor Unissula menambahkan, bagi Pemprov Riau, kolaborasi tersebut seperti gayung bersambut. Karena Pemprov Riau juga sedang mencari mitra perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran untuk bekerja sama.

Sebab di Provinsi Riau belum banyak perguruan tinggi yang mempunyai Fakultas Kedokteran. Sementara kebutuhan tenaga kesehatan terus meningkat setiap tahunnya. “Maka Pemprov Riau juga berharap agar kerja sama tersebut dapat segera terwujud,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement