Jumat 01 Apr 2022 17:07 WIB

PLN Jatim Siagakan 3.948 Personel Amankan Pasokan Listrik Ramadhan

Seluruh personel diingatkan menjalankan seluruh aspek pekerjaan sesuai SOP.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
PLN Jatim Siagakan 3.948 Personel Amankan Pasokan Listrik Ramadhan (ilustrasi)
Foto: dok pln
PLN Jatim Siagakan 3.948 Personel Amankan Pasokan Listrik Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur, Lasiran mengungkapkan, pihaknya menyiagakan 3.948 personel untuk mengamankan pasokan listrik saat Ramadhan hingga lebaran idul fitri 2022. Personel yang disiagakan terdiri dari petugas pelayanan keandalan (Yandal) dan petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

"Tujuan utama untuk menjaga kenyamanan beribadah selama Ramadhan sampai hari raya idul fitri, sehingga pengamanan akan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya," kata Lasiran, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga

Lasiran melanjutkan, ribuan personel PLN yang diterjunkan dilengkapi 8 unit mobile skylift PDKB TM, 12 unit mobile skylift Rabas, 12 unit mobile crane, 126 unit mobil pelayanan gangguan, 45 unit mobil pemeliharaan, dan 258 unit sepeda motor. Seluruh personel diingatkan menjalankan seluruh aspek pekerjaan sesuai SOP yang telah ditetapkan untuk mewujudkan zero accident.

Lasiran menambahkan, saat ini, kondisi sudah mulai normal pascapandemi Covid-19, sehingga lebih menantang daripada tahun lalu. Ia pun memastikan kesiapan peralatan selalu dalam kondisi siap dipakai bahkan saat terjadi gangguan yang tidak diharapkan.

"Kami tetap mengimbau kepada seluruh personel PLN agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan regulasi K3 selama masa siaga Ramadhan dan idul fitri ini," ujar Lasiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement