Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo (ilustrasi).
Polisi Masih Selidiki Kasus Penembakan Sidoarjo (ilustrasi). | Foto: Reuters/Joshua Lott

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus penembakan seorang warga yang terjadi di bawah jembatan layang Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Senin (27/6) malam. Korban penembakan adalah pria bernama Sabar dengan pelakunya merupakan orang tidak dikenal.

Kusumo menyatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan saksi dan meminta keterangan keluarga. Jajaran Polresta Sidoarjo juga telah mengirimkan satu proyektil yang diambil tim medis dari lengan kiri korban, ke Labfor untuk dilakukan uji balistik. 

“Setelah hasil uji balistik proyektil keluar, baru bisa ditentukan jenis kaliber dan senjata api yang digunakan tersangka. Hanya satu proyektil saja yang kami dapatkan sebagai barang bukti,” ujar Kusumo, Selasa (28/6/2022).

Kusumo menegaskan, hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka dengan alasan masih dalam proses penyelidikan. “Semoga segera terungkap untuk motif dan tersangka,” ujarnya.

Baca Juga

Kusumo menjelaskan, korban penembakan bernama Sabar mengalami luka tembak di bagian leher dan lengan sebelah kiri. Hingga saat ini, kata dia, kondisi korban masih kritis. “Korban masih kritis dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," ujarnya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Kombes Dirmanto menyatakan, penyelidikan kasus penembakan misterius itu dibantu oleh tim Jatanras dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim. "Jatanras Polda Jatim back up penyelidikan kasus ini," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Alasan Alec Baldwin Tolak Ponselnya Digeledah Soal Kasus Penembakan

Komnas HAM Janji Buat Rekomendasi Konkret Kasus Intan Jaya

Pemuda di Bandung jadi Korban Penembakan Orang tak Dikenal

PN Majalengka Limpahkan Putusan Kasus Penembakan Anak Bupati

Dituntut 2 Bulan, Anak Bupati Majalengka Minta Keringanan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark