Empat Satker Polda Jateng Raih Penghargaan di Bidang Pelaksanaan Anggaran

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Prosesi penyerahan penghargaan pengelolaan anggaran semester I ahun 2022, yang diterima satuan kerja (satker) di lingkungan Polda Jawa Tengah dari pimpinan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan provinsi Jawa Tengah, Rabu (3/8).
Prosesi penyerahan penghargaan pengelolaan anggaran semester I ahun 2022, yang diterima satuan kerja (satker) di lingkungan Polda Jawa Tengah dari pimpinan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan provinsi Jawa Tengah, Rabu (3/8). | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Biro Logistik (Rolog) dan Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jawa Tengah menjadi instansi pemerintah terbaik di Jawa Tengah, dalam pelaksanaan anggaran semester I tahun 2022.

Selain Rolog dan Bidpropam, Biro SDM Polda Jawa Tengah serta Polres Sragen juga mendapatkan penghargaan pelaksanaan anggaran yang diberikan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah ini.

Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengungkapkan, penghargaan disampaikan pada rakor pimpinan wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II 2022 yang diselenggarakan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.

“Rolog Polda Jawa Tengah menjadi yang terbaik I untuk kategori pagu di atas Rp 80 miliar, sedangkan Bidpropam Polda Jawa Tengah menjadi yang terbaik untuk kategori pagu Rp 0 - 30 miliar,” ungkapnya, di Semarang, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga

Menurut Iqbal, sebagai instansi yang menerima anggaran operasional dari pemerintah, setiap satuan kerja (satker) di lingkungan pemerintahan harus mampu mengelola anggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ia bersyukur, Biro Logistik dan Bidpropam Polda Jawa Tengah menjadi instansi pemerintah yang terbaik di Jawa Tengah berdasarkan kategori masing- masing.

Secara umum, lanjutnya, ada empat satker di lingkungan Polda Jawa Tengah yang meraih penghargaan dalam rakor pimpinan wilayah pelaksanaan anggaran tersebut.

Dua satker lainnya masing- masing adalah Polres Sragen yang meraih peringkat kedua untyk kategori pagu Rp 80 miliar serta Biro SDM Polda Jawa Tengah pada kategori pagu Rp 30 - 80 miliar.

“Prestasi ini bukan hanya membanggakan, tetapi juga menjadi pemicu agar jajaran Polda Jawa Tengah senantiasa menampilkan kinerja yang terbaik dalam hal pengelolaan anggaran,” tambahnya.

Terpisah, Kabidpropam Kombes Pol Mukiya menambahkan, institusinya saat ini terus menata diri di bidang administrasi maupun kegiatan operasional di bidang profesi dan pengamanan.

Patut disyukuri, dalam dua tahun terakhir Bidpropam Polda Jawa Tengah menunjukkan kemajuan kinerja yang positif.

Hal ini ditunjukkan dari berbagai penghargaan yang diterima, baik dari Kementrian, Kapolri maupun KPPN. “Bahkan dari salah satu kementrian Bidpropam Polda Jawa Tengah pernah menduduki peringkat pertama tingkat nasional,” jelasnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Polda Jateng Kembali Ingatkan Kewaspadaan Terhadap Investasi Bodong

Polda: Belum Ada Permintaan Pengamanan Pengukuran Lahan Wadas

31 Bintara Asal Papua Digembleng Doktrin Kepolisian dan Persatuan Bangsa

Kasus Wadas Kembali Ramai di Dunia Maya, Ini Tanggapan Polda Jateng

Idul Adha, Polda Jateng, dan Jajaran Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark