Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan, Menjadi Termegah di UMP

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin

Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Selasa, (9/8/2022).
Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Selasa, (9/8/2022). | Foto: UMP Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah meresmikan Aula baru. Terletak di Gedung UMP Tower AR Fahrudin lt 10, Aula Syamsuhadi Irsyad di Resmikan langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Selasa, (9/8/2022).

“Ini kami berinama Aula Syamsuhadi Irsyad. Beliau adalah tokoh kami. Rektor UMP Lima periode. Dua periode sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan tiga periode setelahnya,” kata Rektor UMP Dr Jebul Suroso, Rabu (10/8/2022).

Lebih lanjut Rektor mengatakan, diberinya nama Aula Syamsuhadi Irsyad merupakan bentuk apresiasi segenap civitas akademika UMP untuk Allahu Yarham Syamsuhadi Irsyad.

“Mohon doanya penamaan ini adalah bentuk apresiasi dan kita doakan mudah-mudahan langkah-langkah, amal bakti beliau menjadi amal jariah bagi beliau, dan dibalas dengan balasan terbaik dari Allah SWT,” jelasnya.

Baca Juga

Dr Jebul menjelaskan, sebelum menjabat Rektor UMP almarhum sudah menduduki berbagai jabatan tinggi. Seperti Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial, Ketua Muda MA Urusan Lingkungan Peradilan Agama, Hakim Agung MA, dan beberapa menjadi ketua PTA.

(Kemudian pernah menjabat) Rektor Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama (PA) Purwokerto, Pembantu Rektor III IKIP Muhammadiyah Purwokerto, dan Wakil Ketua PA Purwokerto.

Syamsuhadi Irsyad merupakan Sarjana Syariah di Fakultas Sayriah IAIN Sunan Kalijaga dan Sarjana Hukum di FH Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Lalu dia mendapat gelar magister hukum dari FH Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pada 2009 lalu, ia berhasil menyelesaikan studi S3 di FH Universitas Indonesia (UI) dan berhak menyandang gelar doktor. Tak hanya itu, Syamsuhadi Irsyad juga malang-melintang di berbagai organisasi hingga akhirnya dia menjabat Rektor UMP.

Di tengah periode ketiga memimpin UMP, Dr Syamsu telah menorehkan UMP menjadi salah satu perguruan tinggi yang terpandang di Indonesia. UMP menempati rangking kedua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Jawa Tengah bagian barat. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Konferensi Ilmiah Internasional FEB UMP Menangkan Hibah DIKTI

PPG UMP Gelar Tes Substantif

Banyumas Insitute UMP Ungkap Kekeliruan Sejarah Banyumas - Suara Muhammadiyah

Asyiknya Kuliah di UMP, Bisa Lulus Tanpa Skripsi - Suara Muhammadiyah

Go Internasional, Mahasiswa UMP Asal Sulawesi Ikuti Student Exchange ke Malaysia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark